Terungkap Inilah Alasan Pria Harus Rajin Cukur Bulu Ketiaknya!!!

Benarkah pria jant4n harus memiliki bulu ketiak?

Dilansir dari Menshealth, sebagian besar pria menjawab, iya, untuk memiliki bulu ketiak. Kaum Adam tak terlalu sering mencukur kecuali dalam momen tertentu. Dari 4.044 orang yg disurvei, 68% mengatakan jika mereka memang suka memangkasnya, 52% mengatakan mereka melakukannya untuk estetika, dan 16% lainnya mengatakan melakukannya utk alasan atletik.

Menurut analisa ahli grooming dari Hollywood mengatakan, “5 atau 10 tahun yg lalu, jawaban atas survei ini akan sangat berbeda,” ujar Craig Whitely. Whitely mengatakan bahwa dorongan manscaping dalam beberapa tahun terakhir tidak fokus hanya utk rambut k3m4lu4#n. “Jika Anda ingin mencukurnya dan memiliki alat, mengapa tdk lanjutkan?,” tambahnya.

Perempuan pun menolak pria memiliki bulu ketiak

Sekarang, mungkin mencukur bulu ketiak tidak terlihat jantan. Tapi lucu bukan, jika dibiarkan dan melihat helaian bulu itu keluar menjuntai dari balik T-shirt. Kalau seperti itu tentu harus dipertimbangkan kembali.

Tak hanya pria, Whitely pun melakukan survei pada perempuan, dan semua mengatakan jika bulu ketiak itu menjijikan. Tetapi yang lebih menarik, peneliti tidak begitu yakin alasan orang tetap mempertahankan bulu tersebut. Kata Daniel Lieberman, Ph.D., profesor biologi evolusi manusia di Harvard University, di zaman dulu itu merupakan cara untuk menarik pasangan

Ketiak Anda memiliki banyak kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat. Aroma ini akan menjebak dan bisa menarik pasangan. Tapi di zaman sekarang mungkin ini tak lagi berlaku. Nah, untuk mengatasinya bisa lakukan tiga hal ini:

Terungkap Ini Alasan Pria Harus Rajin Cukur Bulu Ketiak!

1. Potong dalam keadaan bas4h

Dalam keadaan kering juga boleh, tapi Whitely merekomendasikan untuk menggunakan waterproof pemangkas bulu dan melakukannya di kamar mandi. Basuh dengan air panas, karena ini melembutkan bulu ketiak dan mengurangi risiko goresan

2. Jaga agar tetap pendek

Jika bulu ketiak lurus, Whitely merekomendasikan untuk mencukur sekitar satu inci supaya bulu tidak membuat kulit gatal. Tapi, dari pada bulu baru mengganggu lebih baik mencukurnya.

3. Berikan pelembab pada ketiak

Setelah pemangkasan, gunakan pelembab dan beri wewangian (pastikan itu tidak alkohol, karena kulit ketiak s3nsitif), lalu tunggu 2 sampai 3 menit sebelum Anda mengaplikasikan deodoran.

Bagaimana? Bergaya tanpa bulu ketiak tak akan membuat Anda lembek, justru terkesan bersih. Nah, mau segera bercukur?  

http://popular-world.com/spotlight/bulu-ketiak--35605/

Subscribe to receive free email updates:

close
==== == [Klik disini 1X] [Close] == ====