AWAS! Janganlah Anda Duduk Terlalu Lama! Inilah Penyakit-Penyakit Yang Bisa Di Sebabkan Duduk Terlalu Lama...

Saat anda duduk berlama–lama ditempat yg sama, ada perlambatan kegiatan elektrik pada otot didalam badan kita. Dengan hal tersebut, jadi badan bakal masuk ke model “Penyimpanan”. Hal semacam ini bakal beresiko pada penurunan kekuatan serta ketahanan fisik keseluruhannya dan memengaruhi beragam segi kesehatan. Tetapi apa pun argumennya, kesehatan tetaplah mesti jadi prioritas paling utama dalam kehidupan kita, buat apa miliki banyak uang bila badan tak sehat atau sakit–sakitan, iya kan?.


Di bawah ini 10 argumen kenapa duduk berjam–jam bisa membunuhmu lebih cepat, bahkan juga di umur muda meskipun:

1. Tingkatkan Kemungkinan Kematian Dini

The American Journal of Epidemiology menerbitkan satu riset yg menyebutkan kalau mereka yg menggunakan sekurang-kurangnya enam jam dalam satu hari untuk duduk – duduk, mempunyai peluang 40% wafat dalam kurun saat 10 13 th. dibanding dengan mereka yg duduk di bawah 3 jam /hari. Pria yang menggunakan kian lebih 6 jam /hari untuk duduk mempunyai kemungkinan kematian yang lebih tinggi meraih 18%.

2. Pengembangan Penyakit Kronis

Studi lain yang dikerjakan di Australia tunjukkan kalau mereka yg semakin banyak menggunakan waktunya untuk duduk sepanjang berjam–jam, mempunyai kemungkinan tinggi menanggung derita penyakit kritis seperti kanker, penyakit jantung serta diabetes.

3. Trombosis

Trombosis yaitu permasalahan kesehatan lain yang dihubungkan dengan duduk berlama–lama. Gumpalan darah bisa terbentuk serta hal itu bisa mengakibatkan obstruksi aliran darah.

4. Depresi

Pola hidup yg umum anda kerjakan juga punya pengaruh pada fikiran. Hal semacam ini bukan sekedar bikin situasi hati jadi jelek, terutama dapat juga mengakibatkan depresi. Riset tunjukkan kalau peluang terserang depresi menigkat nyaris 100% pada wanita yang mempunyai pola hidup yang jelek, dibanding dgn mereka yg pilih olaharaga dengan teratur.

5. Kanker

Menurut satu riset yg dikerjakan oleh Dr. Christine Friedenreich dari Alberta Health Services Cancer Care, Kanada, kurangnya kegiatan fisik adalah penyebabnya di balik banyak sampai 43. 000 pasien yang menanggung derita kanker usus serta 49. 000 pasien yg menanggung derita kanker [p.4.y.u.d.4.r.4].

6. Permasalahan Berat Tubuh

Duduk sepanjang berjam–jam juga sudah dihubungkan sebagai sebagai 1 diantara penyebabnya paling utama permasalahan berat tubuh. Saat desakan ditumpukan pada satu titik di bagian bawah dalam periode waktu yg lama, ada kemungkinan 50% lebih penumpukan lemak berlangsung di ruang–ruang itu, terlebih sisi perut.

7. Permasalahan Kesehatan Kardiovaskular

Menurut satu riset oleh Men’s Health, yang diterbitkan dalam jurnal Medicine & Science in Sports & Excercise, mengungkap kalau mereka yang menggunakan beberapa besar waktunya di siang hari untuk duduk mempunyai kemungkinan 54% lebih wafat lebih awal akibat serangan jantung.

8. Diabetes

Duduk berlama–lama dpt juga mengakibatkan beragam permasalahan kesehatan terkait dengan resistansi insulin. Hal ini dapat dapat beresiko pada inflamasi pd badan. Diluar itu juga tingkatkan kemungkinan pengembangan penyakit diabetes.

9. Obesitas

Duduk berlama–lama telah lama dihubungkan dengan permasalahan obesitas serta sindrom metabolik. Hal semacam ini dpt berlangsung lantaran meningkatnya cholesterol LDL (cholesterol jahat), trigliserida plasma, serta resistansi insulin. Semuanya bisa mendorong meningkatnya kandungan gula dalam darah, akibatnya karena lemak yg terbentuk tidak bisa diserap oleh otot-otot kita. Jadi lemak–lemak itu bakal disimpan serta tingkatkan berat tubuh kita.

10. Permasalahan Punggung

Kebanyak orang sudah mengetahui kalau duduk sepanjang berjam–jam bisa mengakibatkan permasalahan punggung. Saat kita duduk, punggung di bagian bawah mesti menyokong beberapa besar berat tubuh badan kita. Hal semacam ini sudah pasti bisa mengakibatkan desakan berlebihan pd punggung sisi bawah.

Hal paling baik yg dapat anda kerjakan untuk menghindar efek jelek dari rutinitas duduk berlama–lama yaitu dgn bekerja atau lakukan beberapa hal yg membutuhkan gerak fisik. Yakinkan untuk istirahat dari duduk tiap 3 jam dgn jalan–jalan enteng sekurang-kurangnya sepanjang 5 menit. Berdiri serta berjongkok dpt juga menolong badan kita membuahkan kemampuan melawan tarikan beban gravitasi.

Sumber: http://www.beritaterhebat.com/2016/04/awas-janganlah-duduk-sangat-lama.html
close
=== [Klik disini 1X] [Close] ===