Beginilah Kondisi Paru-Paru Yang Terpapar Asap ==>> [R.0.k.0.k] Selama 30 Menit

Me-rokok menjadi salah satu gaya hidup tdk sehat namun tetap dinikmati. Bahaya kandungan zat kimia dalam rokok tdk hanya berdampak fatal bagi mereka yg candu, namun bagi mereka yg sama sekali tdk me-rokok juga bisa terkena imbasnya.


Aktivitas pekerjaan di kantor dan ditempat-tempat umum membuat orang yg tdk me-rokok (p.e.r.o.k.o.k pasif) rentan terhadap bahayanya. Biasanya atas dasar segan menegur, mereka tetap membiarkan tindakan para p.e.r.o.k.o.k ini.

Apalagi jika sesama p.e.r.o.k.o.k sudah berkumpul, maka aktivitas m-erokok ini bisa terjadi hingga berjam-jam. Biasanya tidak banyak yg bisa diperbuat p.e.r.o.k.o.k pasif untuk menghindari paparan asap ini.

Padahal dalam jangka waktu 30 menit saja asap r.o.k.o.k sudah bisa bereaksi di dalam paru-paru mereka yg menjadi p.e.r.o.k.o.k pasif. Sehingga meski melakukan pola hidup sehat, organ pernafasannya akan tetap kotor karena ulah para p.e.r.o.k.o.k aktif.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Eni Gustina. Menurutnya tdk butuh waktu lama untuk membuat kandungan zat berbahaya di dalam asap rokok menyelimuti paru-paru.

Paparan asap rokok mengandung ribuan zat kimia berbahaya diantaranya tar, nikotin, karbon monoksida (CO) dan masih banyak lain. Selain zat berbahaya tersebut, kini juga sudah terindikasi sekitar  7000 zat kimia lain yg ada dalam asap r.o.k.o.k.  Dinas kesehatan sudah menggolongkan sekitar 70 komponen asap sebagai kemungkinan penyebab penyakit yg terkait dengan merokok, seperti kanker paru, penyakit jantung, dan emfisema.

Ketika p.e.r.o.k.o.k pasif terpapar asap r.o.k.o.k, maka mau tdk mau akan menghirup asap yg sama dampak bahayanya seperti para p.e.r.o.k.o.k. Tak heran jika p.e.r.o.k.o.k pasif juga memiliki risiko terkena penyakit seperti p.e.r.o.k.ok aktif.

Menurut Eni, salah satu kandungan asap r.o.k.o.k yg paling berbahaya adalah nikotin. Zat ini bisa merusak sel-sel paru-paru sehingga berdampak pada organ lainnya. Kerusakan memang tdk akan langsung terlihat seketika, namun dalam jangka waktu yg lama, ini akan menyebabkan kerusakan organ paru-paru yg berfungsi untuk menghirup oksigen tersebut.

Selain akan masuk ke paru-paru, zat beracun dari asap r.o.k.o.k ini juga bisa masuk ke pembuluh darah. Hal ini tentu akan memperburuk kondisi kesehatan. Untuk itu, mulai lah sedari dini untuk menghindari orang-orang yg sedang m.e.rok.0.k. Pasalnya bahaya yg akan anda alami, sama dengan mereka yg menikmati r.o.k.o.k tersebut.
loading...
close
=== [ Klik disini 1X ] [ Close ] ===