5 TIPS MUDAH BANGUN TIDUR ALA ISLAM

JIKA disuruh bangun pagi sulitnya luar biasa. Bahkan bangunnya pasti selalu keduluan dengan Matahari. Hmm, bagaimana nanti kalau sudah menjadi orang tua? Bisa kaget nanti kalau tidak terbiasa. Semoga hal itu tidak akan terjadi kelak. Oleh karena itu, ada beberapa tips yg bisa kita lakukan agar bisa bangun pagi. Bagaimana caranya? 
Simak tips-tipsnya dibawah ini:




1. Tidur Lebih Awal
Ya, ini merupakan tips utama agar kebutuhan istirahat kt pd masa pertumbuhan tercukupi. Rasul saja tidur lebih awal supaya bs bermesraan dgn Allah di sepertiga malam. Kita sebagai ummatnya harus meneladani dan menjadikan hal tersebut menjadi kebiasaan ya Sob, agar bisa bermesraan juga di sepertiga malam. “Bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam tidur pada awal malam dan bangun pd penghujung malam, lalu beliau melakukan shalat.” (H.R Muttafaq `alaih)

2. Berwudhu Sebelum Tidur dan Jangan Lupa Untuk Berdo’a Sebelum Tidur
Nah, yg ini juga merupakan adab sebelum tidur. Kita dianjurkan untuk berwudhu agar ketika Allah memanggil kita saat tidur, maka kt berada dalam keadaan Khusnul Khatimah. Sahabat Rosulullah shallallahu ‘alaihi wassalam, Al-Bara’ bin `Azibz menuturkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Apabila kamu akan tidur, maka berwudhu’lah sebagaimana wudhu’ untuk shalat, kemudian berbaringlah dengan miring ke sebelah kanan…” . Dan berdo’a sebelum tidur jangan pernah terlupakan

3. Pasang Alarm
Pacu dgn Alarm. Agar kita mudah bangun. Bila kt masih malas untuk bangun silahkan buat rekaman dengan format “Inalillahi Wa Innailaihi Rajiun. Telah meninggal (nama kamu) pada hari ini”. Dijamin ampuh, dan memudahkan kita untuk bangun malam.

4. Berdo’a setelah Bangun Tidur dan Cuci Tangan dan Hidung
Jangan lupa berdo’a setelah bangun tidur. Karena Islam mengatur seluruh aspek kehidupan. Dari bangun tidur sampai tidur kembali. Sebagai tanda bersyukur kita melantunkan do’a setelah bangun tidur. Dan setelah itu selalu cuci tangan dan Hidung. Karena kt tdk tahu tangan kita berada dimana saat tidur, setan juga tidur di lubang hidung kita.

5. Sholat Tahajjud dilanjutkan Tilawah
Nah, ini yg dinanti-nanti. Yaitu sholat Tahajjud di sepertiga malam. Saatnya bermesraan dengan sang pencipta manusia dan seluruh alam. Berdo’alah kepada Allah di saat itu. Karena disitu merupakan salah satu waktu mustajab dalam berdo’a

Bagaimana tips-tipsnya mudah bukan? Semoga dengan kita mengetahuinya, kita bisa mengeaplikasikannya dalam kehidupan nyata. Amiin. 

Sumber: https://www.islampos.com/5-tips-agar-mudah-bangun-tidur-216716/
loading...
close
=== [ Klik disini 1X ] [ Close ] ===