Masih Takut Makan Jengkol? ===> Ini 5 Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan!

Halo Apa Kabar Pengunjung berita24-jam.blogspot.com?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat. Dalam Kesempatan Kali Ini Saya Akan Membagikan Artikel: 

Masih Takut Makan Jengkol? Ini 5 Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan!

Sebagian banyak orang takut mengonsumsi jengkol. Alasannya sudah jelas, BAU. Apalagi anak-anak muda yang notabene takut bau badan, bau mulut, intinya takut bau. Dan sering kita kenal di masyarakat Indonesia dengan istilah AWAS KEJENGKOLAN...



Tapi, tahu gak kalian? Ada banyak manfaat dari jengkol bg kesehatan kita! Pasti gak percaya, kan? Yuuuuk,… Kita Check!

1. Mencegah Anemia

Jengkol kaya akan zat besi dan zat besi sangat penting bagi tubuh untuk membentuk sel darah merah yg kaya akan oksigen. Jika kita kekurangan zat besi, otomatis kekurangan darah yang kaya akan oksigen dan otomatis lagi, kita akan menjadi lemah, letih dan lesu.
Seringkan lelah dan lemah serta lesu tanpa alasan, padahal baru bangun tidur, eh kok lelah banget rasanya. Padahal seharian gak ngapa-ngapain tapi capeek bangetttt bawaannya.
Nah, itu salah satu tanda kamu lagi anemia. 

Hmm… Kalo dibiarin terus, bisa berabe itu! Apalagi untuk wanita yang sedang haid yang banyak mengeluarkan darah dari tubuh. Jengkol sangaat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika haid. Hmm…. Hayuuu konsumsi jengkol.

2. Menangkal Radikal Bebas

Jengkol mengandung berbagai vitamin seperti vitamin B1, B2 serta vitamin A dan C yg berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah salah satu penyebab kanker. Jadi, Sahabat Abe, intinya, jengkol juga bisa mencegah penyakit kanker! Wow!

3. Perut buncit? Konsumsi Jengkol!

Jengkol jg kaya akan serat lho. Nah, serat sangat bagus untuk memperlancar BAB alias Buang Air Besar. Jadi, kalo kamu yang stress karena perut buncit, dont worry be happy! Hehe. Konsumsi saja jengkol. Tapi jangan banyak-banyak ya. Konsumsi jengkol per hari untuk pengobatan adalah 3 hingga 10 gram sajaaaa. Jika terlampau banyak malah penyakit yang didapat. Sesuatu yang berlebih-lebihan itu kan sungguh tidak baik.

4. Mengobati Penyumbatan Pembuluh Darah

Penyakit jantung salah satunya disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Kandungan mineral dalam jengkol ternyata bsa melebarkan pembuluh darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah. Nah,  jika ingin kandungan obat pada jengkol dirasakan maksimal, masak jengkolnya jangan overcooked yaa,…..

5. Bagus Untuk Pertumbuhan Gigi dan Tulang Janin

Untuk ibu-ibu muda yang pas hamil ketakutan makan jengkol dengan alasan bau, pikirkan lagi ya… Malah kandungan kalsium dan fosfor pada jengkol sangat baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang janin. Yuk, konsumsi jengkol jangan takut bau ya!

Sedikit tips, jika meman bener-bener khawatir bau jengkol menyebar diseluruh dunia, coba deh, setelah makan jengkol, kunyah kopi yang sudah dicampur dengan gula tanpa ditambah air. Dijamin aromanya hilang ko! Selamat mencoba....

Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: ayobuka.com

close
=== [Klik disini 1X] [Close] ===