Wow..! Modus Terbaru: Penipuan Door-to-Door, Bilang Berhadiah TV Padahal Kompor

Akal & tipu muslihat penipu kelihatannya satu langkah lebih maju dibanding korbannya, senantiasa saja ada modus-modus baru dalam memperdaya calon korbannya. Tidak Cuma penipuan ATM, penipuan belanja online, SMS penipuan, sekarang gentayangan modus penipuan yg mengatasnamakan perusahaan gede dengan cara door-to-door ke rumah penduduk. 

Seperti dituturkan oleh salah satu netizen Althia Sari di akun Facebooknya, menceritakan kejadian penipuan yg dialami oleh keluarganya sendiri, di mana penipu yg mengatasnamakan PT. Unilever ini sukses menggondol duit kontan se gede Rp700 ribu milik mertuanya yang merupakan duit pajak hadiah dari suatu tv 29 inci yg dimenangkan sesudah menjawab sekian banyak pertanyaan yg diajukan oleh penipu. 

Selengkapnya narasi kejadian penipuan yg mengatasnamakan PT Unilever oleh dua orang layaknya dikutip dari akun facebook Althia Sari berikut dibawah ini. 

WASPADA PENIPUAN!! 

ingin berbagi sedikit narasi nih, kebetulan korbannya mertua aku sendiri. 

kejadiannya hri selasa tanggal 27 okt 2015 kira kira pkl 16.00 
sore itu mertua aku hanya berdua dirumah, ada 2 orang laki sm wanita bertamu & bilang mereka dari PT.Unilever. pendek narasi mertua aku ditanyain pake product pasta gigi brand apa, trus mereka bikin semacam kuis yang kalo mertua aku dapat jawab dgn betul sehingga mereka mampu dapet hadiah Televisi Flat 29″ (yang barangnya telah mereka bawa dibungkus pake kantong kresek putih, itu yang di angkat sama si penipu) 

mama mertua aku menjawab pertanyaan kuis dr mereka, & jawabannya betul. nah disini letak penipuan nya, mereka minta duit sejumlah Rp700.000 buat pajak dr hadiah Televisi tsb, mertua aku yang diwaktu itu ga pegang duit tunai sampe bertolak dahulu ke ATM buat ambil duit. sesudah duit diberi ke si penipu, mereka sempet minta photo sm mertua aku yang tuturnya photo tsb bakal dimuat di koran KOMPAS edisi besok harinya, lantaran photo yang diambil sama mereka kurang bagus akhirnya, mama mertua aku minta difoto serta pake Telephone Seluler pribadi beliau (ya, mama mertua aku emang doyan selfie 

duit udah dirinya pegang, barang yang menurutnya Televisi masihlah ngejogrog di tempat tamu. si penipu laki bilang ingin ngetes Televisi nya menjadi beliau minta di siapkan kabel yang agak panjang ke papa mertua aku, & si penipu wanita minta diambilkan minum ke mama mertua aku. 

tepat mama papa mertua aku balik ke ruangan tamu, 2 orang itu udah ga ada. tunggu punyai tunggu ga balik2 lagi. 

mereka ga miliki pikiran macem2 sampe hasilnya mereka buka bungkusan kresek putih yang menurutnya Televisi Flat itu. 
betapa kagetnya mereka serasi ngebuka bungkusan kresek nya.. isinya bukan Televisi tapi… KOMPOR sodara-sodara!!! 
kompor gas biasa brand AIRLUX yang kayanya di pasaran harganya ga akan sampe 700rb!! 

aku berbagi narasi & photo si penipu agar tidak ada lagi yang kena tipu2 model begini, penipu skr udah semakin gatau malu, door to door meeen! hati2 utk yang orang tuanya tidak jarang sendiri dirumah, tambah baik ga terima tamu yang ga dikenal. 

mudah-mudahan ada yang kenal atau ketemu sama orang ini, trus dikenalin ke aku supaya sanggup aku cubit2 dikit pake gunting kuku 

thanks for reading and please berbagi if you dont mind (supaya kesebar muka si penipu gelo ini) 

Postingan sendiri telah dibagikan sejumlah 12,034 kali, & serta sudah menuai tidak sedikit komentar dari para netizen. Waktu Ini, tinggal waspada kepada segala macam penipuan, termasuk juga seperti modus door-to-door diatas. Mari sebarkan biar Kamu, sahabat & keluarga makin waspada dapat penipuan di seputar kita!

Sumber: rancahpost.co.id

Subscribe to receive free email updates:

close
==== == [Klik disini 1X] [Close] == ====