9 Bahan Makanan Yang Harus di Hindari Dari Kulkas... Silahkan di Share bunda...

Ketika belanja dan membeli banyak bahan makanan bulanan dan ingin menyimpannya untuk persediaan waktu lama, ada beberapa hal yang perlu kamu ingat. Tidak semua makanan bisa disimpan di kulkas. Dan yang paling penting, kamu juga perlu tahu apa saja makanan yang tidak perlu disimpan di kulkas tersebut.
Mungkin memang tujuan kamu baik, menyimpan makanan agar tidak mudah busuk, tahan selama mungkin dan sebagainya. Tapi ternyata ada yang salah. Ternyata, 9 daftar makanan ini tak boleh kamu masukkan ke kulkas. Ini Dia 9 makan yang tidak boleh di kulkas.


HINDARI Menyimpan 9 Bahan Makanan ini Di Kulkas!!

1. Mentega dan margarin
Mentega terbuat dari lemak dan jika dimasukkan ke kulkas, pasti akan membeku, tidak lembut seperti mentega biasanya. Bukan hanya itu, menyimpan di kulkas juga justru membuat mentega mudah terkontaminasi bakteri. Cukup simpan mentega di wadah tertutup setelah menggunakannya. Jauhkan dari tempat lembab.

2. Melon/ semangka
Biarkan saja di meja makan, tak usah repot memasukkan ke kulkas, apalagi jika sudah dikupas, kecuali jika kamu ingin memakannya dalam keadaan dingin. Cukup masukkan ke kulkas selama 2 jam, dan nikmati dingin. Lagipula semangka dan melon bisa makan tempat di dalam kulkas.

3. Tomat
Seperti melon, tomat juga sebaiknya diletakkan saja di atas meja makan, di tempat teduh dan sejuk. Menyimpan di dalam kulkas justru mempercepat kematangan tomat dan membuatnya mudah busuk.

4. Kentang
Kulkas membuat sari pati dalam kentang jadi gula dan membuat kentang mudah busuk atau mudah bertunas sehingga tidak layak lagi dipakai. Sebaiknya menyimpan kentang di tempat gelap dan sejuk seperti di bawah meja.

5. Bawang
Jangan simpan bawang apa saja di kulkas, selain karena baunya bisa mengontaminasi makanan lain, juga membuat bawang tumbuh tunas dan cepat busuk. Simpan bawang seperti Anda menyimpan kentang.

6. Roti
Roti yang disimpan di kulkas akan mudah tumbuh jamur dan jika dibiarkan terus akan membuat roti kering dan hilang rasa aslinya karena udara kulkas.

7. Madu
Madu juga sebaiknya disimpan di tempat sejuk saja karena jika dimasukkan di kulkas akan membuat madu mengkristal. (Madu asli pun jika dimasukkan ke dalam kulkas pasti begitu)

8. Kopi
Kopi akan sangat baik digunakan untuk membersihkan kulkas tapi jika ingin menyimpan kopi, ini bukan ide yang baik. Kopi akan sangat mudah menyerap bau-bauan bahan makanan di sekitarnya di dalam kulkas, mudah berjamur dan tak bisa dipakai.

9. Kemangi
Daun kemangi sebaiknya dipetik dan langsung diolah, jika ingin menyimpannya, jangan di dalam kulkas dalam bentuk daun. Kemangi akan mudah layu, menyerap bau-bauan lain di kulkas dan tak bisa dipakai.

Jadi pelajari bagaimana menyimpan bahan-bahan makanan di dapur dengan benar ya jika ingin tetap bisa menggunakannya.

Sumber: dapurbundha.blogspot.co.id
loading...
close
=== [ Klik disini 1X ] [ Close ] ===